Karakter-Karakter Dynasty Warriors 4 Hyper: Shu, Wei, Wu, Dan Other

November 18, 2019

Pada postingan sebelumnya "Review Game PC Dynasty Warriors 4 Hyper: Dynasty Warriors menciptakan Debut PC", kali ini saya ingin memperkenalkan karakter-karakter yang terdapat pada game Dynasty Warriors 4 Hyper ini.

KARAKTER-KARAKTER DYNASTY WARRIORS 4 HYPER


SHU


Zhao Yun



Perwira Shu. Sebelumnya ia melayani Yuan Shao dan kemudian Gongsun Zan, ia kemudian mulai setia mengikuti dan melayani Liu Bei alasannya yakni terkesan dengan kebijakan dan kepribadiannya. Sangat pemberani, ia sendirian menyerang pasukan musuh di Pertempuran Chang Ban untuk menyelamatkan putra Liu Bei, Liu Shan. Dia yakni salah satu dari Lima Jenderal Harimau Kerajaan Shu.

Liu Bei



Kaisar pertama Kerajaan Shu. Bersumpah bersaudara bersama-sama, Guan Yu dan Zhang Fei. Ia berpartisipasi dalam kampanye melawan Yellow Turbans. Setelah bertarung dalam banyak sekali pertempuran, ia mendirikan Kerajaan Shu, membuktikan awal dari abad Tiga Kerajaan. Tujuannya yakni mengembalikan Dinasti Han, sehingga membawa perdamaian.

Guan Yu



Perwira Shu. Bersumpah bersaudara bersama dengan Liu Bei dan Zhang Fei, ia yakni pemimpin dari Lima Harimau yang membantu membangun fondasi Kerajaan Shu. Dengan rasa tanggung jawab dan keberanian yang kuat, ia dikenal sebagai pejuang yang tidak ada bandingannya. Guan Yu juga dikenal alasannya yakni janggutnya yang panjang dan indah.

Zhang Fei



Perwira Shu dan anggota Lima Harimau. Bersumpah bersaudara bersama dengan Liu Bei dan Guan Yu. Pada Pertempuran Chang Ban, ia sendirian di Jembatan Chang Ban dan berteriak keras, menakuti satu juta pasukan Cao Cao yang sedang mengejar. Seorang yang menyayangi anggur dan bahagia minum, sering kali menimbulkan kekalahannya dalam pertempuran.

Zhuge Liang



Ahli taktik dan penasihat Shu. Ia sering disebut sebagai "Naga yang Tertidur." Dia memutuskan untuk melayani Liu Bei sesudah merasa terhormat dengan tiga kunjungan dari pemimpin perjaka Shu. Kepercayaan Liu Bei pada Zhuge Liang begitu kuat, bagaikan ikan dan laut. Seorang jenius dalam urusan domestik dan luar negeri, ia yakni kontribotur utama berdirinya Kerajaan Shu. Dia berusaha menaklukkan wilayah utara pada lima kesempatan yang berbeda, tetapi dipertengahan jalan mewujudkan mimpinya, ia dikalahkan pada pertempuran Wu Zhang Plains.

Huang Zhong



Perwira Shu. Mahir memakai busur, ia bisa mengenai 100 sasaran dari 100 percobaan. Dia melayani Liu Biao dan Han Xuan. Sementara di bawah Han Xuan, ia mempunyai pertarungan sengit dengan Guan Yu. Dia kemudian melayani Liu Bei di Provinsi Yi dalam Pertempuran Mt. Ding Jun. Dia menemani Liu Bei selama kenaikannya ke tahta Han Zhong, kemudian diangkat menjadi salah satu dari Lima Harimau.

Pang Tong



Perwira yang melayani Liu Bei. Teman sekelas Zhuge Liang, ia sering dibandingakan dengan Naga yang Tertidur sebagai andal taktik yang ulung. Pada pertempuran Chi Bi, ia membantu melakukan planning memutus plot "Kapal Terkait", memastikan kemenangan bagi Liu Bei, ia menyarankan untuk merebut tanah Shu dan memimpin kampanye sendiri.

Ma Chao



Putra pertama Ma Teng, ia mendapat julukan, "Ma Chao yang Luar Biasa" alasannya yakni kemampuannya sebagai seorang prajurit. Dalam upaya untuk membalaskan dendam ayahnya, ia memerintahkan pasukannya dari Xi Liang untuk menyerang Cao Cao di Chang An, tetapi kalah. Dia kemudian pergi melayani Liu Bei. Dia mengusulkan banyak sekali strategi, menyerupai penangkapan Han Zhong. Dia termasuk salah satu dari Lima Harimau Shu.

Yue Ying



Istri dari spesialis taktik hebat Zhuge Liang. Dikatakan bahwa ia seseorang yang membantu suaminya dari bayang-bayang dengan pengetahuannya ihwal astronomi, geografi, dan taktik militer. Dia tampak tidak cukup menarik, tetapi Zhuge Liang tertarik sesudah ia mendengar dongeng kebijaksanaannya.

Jiang Wei



Perwira Shu. Dia pernah menjadi penggalan Wei, tetapi ditangkap oleh pasukan Zhuge Liang, yang tiba untuk menaklukkan penggalan utara, kemudian bergabung dengan Shu. Dipenuhi dengan kekaguman terhadap Zhuge Liang, ia diperlakukan sebagai penerus dan bahkan dipercayakan dengan diberikan buku-buku taktik milik Zhuge Liang. Setelah final hidup mentornya itu, ia bersumpah untuk memenuhi ambisi Zhuge Liang, dan melanjutkan serangan terhadap utara.

Wei Yan



Perwira Shu. Dia melayani Liu Biao hingga kematiannya, pada ketika itu ia bergabung dengan Liu Bei. Terlepas dari semangat pemberontakannya, dan ketidaksetujuan Zhuge Liang, Liu Bei menerimanya sebagai salah satu penggalan dari Shu, dan alhasil mempromosikannya. Dia kemudian membantu usaha Lima Harimau dengan keberaniannya yang merupakan kekuatan utama dalam upaya Shu untuk mengambil utara.


WEI


Cao Cao



Penguasa Wei. Dia dikenal sebagai "pahlawan tanah bermasalah." Terampil dalam bidang seni dan perang, ia menulis banyak buku ihwal taktik dan taktik. Selama Pemberontakan Yellow Turban, ia bergabung dengan tentara Kekaisaran, membedakan dirinya di medan pertempuran. Setelah final hidup Dong Zhuo, ia memperkuat pijakannya di tanah yang bermasalah tersebut, dengan membangun fondasi untuk kebesaran Kekaisaran Wei.

Cao Ren



Jenderal Wei. Sepupu Cao Cao yang lebih muda. Cao Ren unggul dalam semua seni bela diri, termasuk memanah dan menunggang kuda. Pada Pertempuran Chi Bi, ia bertindak sebagai pelindung Jing. Di bawah Cao Pi, ia memegang pangkat Lord Grand Marshal.

Xiahou Dun



Perwira Wei. Terkait dengan Cao Cao. Dikatakan bahwa ia kehilangan mata pada penggalan kiri alasannya yakni terkena anak panah dalam pertempuran dengan Lu Bu, namun ia mengambil anak panah tersebut beserta dengan matanya yang tertancap kemudian memakannya. Kemudian, ia memerintahkan banyak pasukan dan bertempur di banyak sekali tempat, melayani sebagai ajun Cao Cao.

Xiahou Yuan



Perwira Wei dan saudara Xiahou Dun. Dia bekerja dengan Cao Cao dari awal, membawa satu sayap tentara Cao Cao yang gres dibentuk. Terkenal alasannya yakni serangan cepatnya, ia mempunyai daftar prestasi yang panjang, termasuk mengalahkan Ma Chao. Namun, pada Pertempuran Mt. Ding Jun, ia ditarik keluar oleh seorang jenderal Shu, dan dibunuh oleh Huang Zhong.

Dian Wei



Seorang raksasa yang sering disebut sebagai kejahatan murni. Menjabat sebagai pengawal langsung Cao Cao dan terus berada di sisinya. Setelah serangan malam Zhang Xiu di Kastil Wan, ia sendirian berdiri di depan pasukan musuh, memperlihatkan nyawanya biar Cao Cao bisa melarikan diri.

Xu Zhu



Perwira Wei. Seorang laki-laki yang besar diantara orang-orang disekitarnya. Karena kemampuannya dalam pertempuran sama hebatnya menyerupai Dian Wei, ia juga berperan sebagai pengawal langsung Cao Cao. Seperti orang biasanya dan linglung, di medan pertempuran ia berubah, bertarung dengan keganasan seekor harimau, memberinya julukan Harimau Gila.

Sima Yi



Seorang pengikut Wei. Dia dipromosikan sesudah Cao Cao mengakui talenta dan kemampuannya. Dalam pertempuran dengan Shu, ia menolak untuk dibujuk oleh Zhuge Liang, menempatkan hati dan jiwanya dalam pertahanan yang kuat, yang menghasilkan kemenangan. Setelah melayani empat generasi keluarga Cao, ia memenangkan pertempuran dengan Cao Shuang untuk merebut kendali Kekaisaran Wei, membangun fondasi bagi apa yang alhasil menjadi Dinasti Jin.

Xu Huang



Perwira Wei. Seorang pelayan Yang Feng, ia bergabung dengan Cao Cao sesudah dibujuk oleh Man Chong. Dia menjabat sebagai penggalan penting dari pasukan Wei. Seorang jenderal yang bijaksana dan gagah berani, Cao Cao menjulukinya "Cocok untuk Sun Tzu!" sesudah kemenangannya atas pasukan Guan Yu di Kastil Fan. Dia termasuk di antara Lima Jenderal Wei.

Zhang He



Perwira Wei. Setelah mengikuti Yuan Shao, ia disudutkan oleh tuduhan palsu yang diajukan kepadanya oleh Guo Tu. Dia kemudian pergi untuk melayani Cao Cao dan bertempur terutama melawan pasukan Shu, dimana kemampuannya diakui oleh Zhuge Liang. Pada Pertempuran Jie Ting, ia mengepung Ma Su dan mengalahkannya. Dia termasuk di antara Lima Jenderal Wei.

Zhang Liao



Perwira Wei. Pada awalanya, ia bertarung dalam banyak sekali pertempuran di bawah Lu Bu. Setelah final hidup Lu Bu, ia melayani di bawah Cao Cao. Selama pembelaannya terhadap He Fei, ia berhasil mengusir lebih dari 100.000 pasukan Wu dengan hanya 800 orang. Dia sangat seram sehingga dikatakan bahwa belum dewasa yang menangis harus menghentikan air mata mereka ketika ia muncul. Dia dipromosikan menjadi kepala Lima Jenderal Wei.

Zhen Ji



Wanita dengan kecantikan tiada tara. Dia menikah dengan putra kedua Yuan Shao, Yuan Xi. Namun, ketika Cao Cao mengambil alih Provinsi Ji, putranya, Cao Pi, jatuh cinta padanya pada pandangan pertama dan segera menjadikannya istri.


WU


Zhou Yu



Perwira Wu. Bersumpah bersaudara bersama tuannya, Sun Ce. Atas kehendak Sun Ce, ia menjadi letnan Sun Quan. Pada pertempuran Chi Bi, ia bertugas sebagai komandan, memimpin armadanya menuju kemenangan atas pasukan Cao Cao yang jauh lebih besar. Dia sering memuji penampilannya yang tampan.

Sun Jian



Pahlawan besar yang diturunkan dari Sun Tzu yang legendaris. Dia menciptakan nama untuk dirinya sendiri dengan mengalahkan sekelompok bajak laut. Setelah membedakan dirinya dalam pertempuran melawan Yellow Turbans, ia menjadi pemimpin Chang Sha. Dia menjabat sebagai garda depan bagi pasukan sekutu melawan Dong Zhuo, menjadi yang pertama mencapai kota Luo Yang. Setelah pertempuran, ia menemukan Segel Kekaisaran tersembunyi di dalam sebuah sumur dan membawanya pulang.

Sun Ce



Putra tertua Sun Jian. Setelah final hidup ayahnya, Sun Ce pergi untuk melayani Yuan Shu. Kemudian, meminjam 3.000 tentara sebagai ganti untuk Segel Kekaisaran, ia melanjutkan untuk meningkatkan pasukannya sendiri. Dalam waktu singkat, ia sudah menstabilkan tanah Jiang Dong, yang membuatnya mendapat julukan "Raja Kecil." Dimulai dengan sobat lamanya, Zhou Yu, ia pergi untuk mengumpulkan banyak perwira berbakat, dengan demikian meletakkan fondasi bagi kerajaan Wu.

Sun Quan



Kaisar pertama dari Kerajaan Wu. Dia yakni putra kedua Sun Jian dan adik Sun Ce. Dia menggantikan garis keluarga, sesudah final hidup mendadak Sun Ce. Tentang adik laki-lakinya, Sun Ce mengatakan, "Kamu percaya bahwa seranganmu kuat, tetapi pada kenyataannya, pertahananmu yang lebih kuat." Pada Pertempuran Chi Bi, Sun Quan bertemu dengan pasukan Cao Cao yang jauh lebih besar dan berhasil muncul sebagai pemenang.

Sun Shang Xiang



Putri keluarga Sun. Dia yakni adik dari Sun Ce dan Sun Quan. Seorang perempuan yang agak tomboi, ia tertarik pada seni bela diri semenjak usia muda. Dia kemudian menjadi istri Liu Bei, tetapi dikatakan bahwa para pelayannya terus-menerus berada di luar kamarnya, mengenakan baju besi lengkap.

Lu Meng



Perwira Wu. Sudah menjadi prajurit yang ulung, ia mengabdikan dirinya untuk mencar ilmu dan menjadi paradigma kebijaksaan dan keberanian sesudah diperingatkan oleh Sun Quan. Dia sangat dikagumi oleh seniornya, Lu Su sebagai pelayan besar Kerajaan Wu. Bersama dengan Lu Xun, mereka merebut kembali Provinsi Jing, menangkap Guan Yu yang hebat dalam prosesnya.

Lu Xun



Perwira Wu dan menikahi putri Sun Ce. Seorang laki-laki muda bijaksana yang melayani tuannya sangat baik dihargai dengan promosi dari Sun Quan. Bekerjasama dengan Lu Meng, ia berhasil mengalahkan Guan Yu dan berhasil merebut kembali Provinsi Jing. Juga, pada pertempuran Yi Ling, ia menjabat sebagai Panglima Tertinggi, membawa Wu pada kemenangan yang direncanakan dengan hati-hati atas Liu Bei dan pasukan Shu yang besar.

Zhou Tai



Perwira Wu. Zhou Tai bergabung dengan Sun Ce bersama rekannya di pembajakan, Jiang Qin. Meskipun mengalami luka serius, ia berhasil menyelamatkan Sun Quan ketika Xuan Cheng diserang oleh bandit. Pada Pertempuran Yi Ling, ia membunuh jenderal biadab, Sha Moke.

Huang Gai



Perwira Wu semenjak zaman Sun Jian. Seorang staf pandai besi. Pada Pertempuran Chi Bi, bersama dengan Zhou Yu, ia menjadi planning "Resor Terakhir." Setelah Zhou Yu menyampaikan "serang", Huang Gai mengalah kepada Cao Cao, di mana ia kemudian memperabukan armada Wei, yang membawa kemenangan besar bagi Wei.

Gan Ning



Perwira Wu. Seorang mantan bajak laut, ia mempunyai penampilan layaknya seorang bajak bahari dengan lonceng sebagai ciri khasnya. Dia melayani di bawah Liu Biao dan Huang Zu, tetapi sesudah melewati masa promosi, membawa jasanya kepada Sun Quan, atas rekomendasi Zhou Yu dan Lu Su, menyambutnya ke Wu. Dia kemudian bertarung di Chi Bi dan dalam kampanye melawan Wei.

Taishi Ci



Perwira Wu. Dengan tanggungjawab yang besar lengan berkuasa dan perasaan kewajiban kepada ibunya, ia menyelamatkan Kong Rong, raja muda Bei Hai, dari bahaya. Kemudian, ia melayani Liu Yong dan bertarung dengan Sun Ce untuk hasil seri. Liu Yong alhasil kalah dari Sun Ce, memaksa Taishi Ci untuk tunduk padanya, melayani ia semenjak ketika itu.

Xiao Qiao



Putri Qiao Xuan. Dia kemudian menikah dengan Zhou Yu dari Wu. Bersama dengan abang perempuannya, Da Qiao, mereka disebut sebagai "Dua Qiao." Setelah mendengar desas desus oleh Zhuge Liang bahwa Cao Cao telah menculik saudara Qiao, Zhou Yu mengusulkan perang kepada Sun Quan, yang secara efektif menarik Kerajaan Wu ke dalam Pertempuran Chi Bi.

Da Qiao



Putri Qiao Xuan. Dia kemudian menikahi Sun Ce dari Kerajaan Wu. Bersama dengan adik perempuannya, Xiao Qiao, mereka dikenal sebagai dua perempuan bagus hebat di dunia dan di sebut sebagai "Dua Qiao." Dikatakan bahwa kecantikan mereka bersinar lebih jelas dari bulan atau bintang mana pun dan menciptakan bunga yang paling indah menjadi malu.


OTHER


Lu Bu



Lu Bu yang perkasa. Terampil dalam semua jurus seni bela diri, terutama memanah dan menunggang kuda. Sering mengatakan, "Di antara laki-laiki, Lu Bu... Di antara kuda, Red Hare..." Red Hare, kuda yang bisa berlari sejauh 1000 mil dalam satu hari, dan Lu Bu, yang memperabukan memakai Tombak Lunar legendaris yang populer itu. Setia hanya untuk dirinya sendiri, ia membunuh ayah tirinya sendiri, Ding Yuan, dan bergabung dengan Dong Zhuo, hanya untuk kemudian mengkhianatinya juga.

Diao Chan



Seorang pemaisuri muda yang tiada bandingnya dalam keindahan juga nyanyian dan tarian. Dibesarkan oleh Wang Yun sebagai putrinya sendiri. Demi Wang, yang takut Dong Zhuo dan Lu Bu, mendekati mereka berdua, dan berhasil menghancurkan kekerabatan mereka, dengan Lu Bu kemudian membunuh Dong Zhuo.

Dong Zhuo



Pernah menjadi Prefek Xi Liang. Dia dipanggil ke Luo Yang oleh He Jin untuk melindungi kaisar Han muda, tetapi ia dengan cepat merebut kekuasaan Pengadilan Kekaisaran dan memulai pemerintahan yang mengerikan. Dia mengadopsi prajurit perkasa Lu Bu sebagai putranya, yang memungkinkan tirani tumbuh lebih jauh, tetapi pada alhasil ia dikhianati oleh Lu Bu dan dibunuh.

Yuan Shao



Seorang anggota keluarga Yuan yang terhormat, ia menjadi pemimpin pasukan sekutu dalam gerakan melawan Dong Zhuo. Menyusul final hidup Dong Zhuo, ia bertarung dengan Cao Cao, yang berusaha mengendalikan dataran tengah. Namun, meskipun pasukannya besar, pada Pertempuran Guan Du, perselisihan internal dan banyak sekali problem lain menyerupai serangan depot suplai menimbulkan kekalahan besar.

Zhang Jiao



Seorang mantan pejabat pemerintah dari Wiliyah Ju Lu. Ia berbagi ajarannya sebagai pendiri sekte agama yang dikenal sebagai Jalan Damai. Dia memanfaatkan kekacauan untuk mengumpulkan pertolongan rakyat. Dengan para pendukung ini, ia membentuk kelompok yang dikenal sebagai Yellow Turban. Menyatakan dirinya "Jenderal Surga" ia berbalik melawan Dinasti Han, memimpin Pemberontakan Yellow Turban.

Meng Huo



Raja Nanman. Dia menguasai tanah di selatan Shu, tetapi memimpin pemberontakan terhadap mereka. Dia laga dengan Zhuge Liang, yang tiba pada kampanye, tetapi tidak cocok dengan kecerdasan Zhuge Liang. Dia ditangkap tujuh kali, dan Zhuge Liang membebaskannya setiap kali. Ini sangat mengesankan ia sehingga ia sepakat untuk melayani Zhuge Liang dan Kerajaan Shu.

Zhu Rong



Istri Meng Huo, Raja Nanman. Dia yakni keturunan Dewa Api legendaris, Zhu Rong. Sangat besar lengan berkuasa dan terampil dalam seni bela diri, langkah khasnya yakni serangan tebasan melompat yang mematikan. Melangkah untuk suaminya, ia berhasil menangkap Zhang Yi dan Ma Zhong, tetapi ditangkap oleh Wei Yan dan Ma Dai. Pertempuran sandera terjadi, dengan kedua pihak kembali dengan aman.

gambar: koei wiki | FANDOM

Artikel Terkait

Previous
Next Post »